Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar micro meeting Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang berlangsung di ruang rapat Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (1/08/2023).

Pertemuan micro meeting akreditasi AIPT dengan FTIK dihadiri oleh oleh Ketua, dan sekretaris LPM, Dekan, Wakil Dekan bagian akademik dan pengembangan lembaga, ketua Prodi FTIK, serta Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Langsa.

Ketua LPM IAIN Langsa Dr. Syafieh, M. Fil mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi data antara PDDIKTI dengan data prodi FTIK untuk mengevaluasi data PEPA IAIN Langsa yang dikeluarkan oleh BAN-PT.

Dekan FTIK IAIN Langsa Assoc.Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA pada rapat ini mengatakan pentingnya sinkronisasi data untuk memastikan data kelulusan mahasiswa pada prodi di FTIK IAIN Langsa untuk persiapan akreditasi unggul.
Dr. Marzuki., M.Pd selaku sekretaris LPM IAIN langsa menegaskan pentingnya kolaborasi dalam sinkronisasi data di FTIK dalam menghadapi AIPT menuju prodi unggul.

Dr. Syafieh, M. Fil mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat pada kegiatan rapat ini, semoga akan memberikan energi dan motivasi terbaru kedepan. Kemudian ketua LPM juga menginformasikan kita juga sudah mempunyai bank data untuk persiapan akreditasi kedepan. Dalam waktu yang dekat LPM akan mensosialisasikan aplikasi terbaru untuk memudahkan proses pendataan akreditasi. Untuk selanjutkan pihak LPM akan melanjutkan Micro Meeting dengan fakultas-fakultas lain di lingkup IAIN Langsa secara sustainable.