Langsa – Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Langsa melakukan simulasi akreditasi program studi Hukum Tata Negara (Siyasah) Fakultas Syariah sebagai persiapan Akreditasi nantinya oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu 26 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Sekretaris LPM, Syafieh, M.Fil.I mengatakan bahwa menjadi tugas pokok dan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu untuk mendampingi Program Studi dalam meningkatkan dan mengendalikan mutu diantaranya dengan pendampingan Akreditasi.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Zulfikar, MA menyambut baik upaya Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dalam kegiatan simulasi akreditasi program studi, dan berharap agar prodi lebih siap lagi menghadapi Asesemen Lapangan oleh BAN-PT.

“Ini upaya nyata dari LPM dalam membantu Program Studi untuk meningkatkan mutu dan nilai akreditasi APS kedepannya”, kata Dekan.

Sementara itu, Ketua Program Studi HTN, Syawaluddin, Lc, MA mengapresiasi kegiatan ini dan bersedia didampingi dalam melengkapi kebutuhan yang direkomendasikan oleh LPM nantinya.