Survei Kepuasan

Survei kepuasan adalah pengukuran kepuasan mahasiswa terhadap layanan penyelenggaran pendidikan di IAIN Langsa dengan respondennya adalah mahasiswa yang baru lulus dan akan mengikuti wisuda, sistem survey kepuasan wisudawan ini dilaksanakan secara online. Survei kepuasan mahasiswa secara online adalah pengisian berkas kuesioner dengan dilakukan oleh mahasiswa berbasis website.

TUJUAN:

Pengukuran kepuasan mahasiswa calon wisudawan terhadap layanan penyelenggaran pendidikan di IAIN Langsa.

RUANG LINGKUP:

Analisis data, dan evaluasi hasil survei kepuasan mahasiswa terhadap layanan pendidikan di IAIN Langsa.

REFERENSI pelaksanaan survey kepuasan mahasiswa didasari oleh referensi peraturan berikut, antara lain adalah:

KETENTUAN UMUM

  1. Instrumen survei berupa kuesioner yang berisi daftar pertanyaan yang dikelompokkan ke dalam empat aspek pengukuran: aspek akademik, aspek fasilitas, aspek layanan, dan aspek peningkatan kompetensi; masing-masing jawaban atas setiap pertanyaan dalam setiap parameter menggunakan skala satu sampai 5 (lima).
  2. Pendistribusian kuesioner survei kepuasan dilakukan pada saat mendaftar untuk mengikuti wisuda.
  3. Survei dilaksanakan sesuai dengan periode pelaksanaan wisuda.

PROSEDUR

Rincian Prosedur

  1. LPM mengkoordinasikan pelaksanaan rapat dengan unit terkait untuk mengevaluasi hasil dan pelaksanaan survei tahun sebelumnya serta merancang rencana pelaksanaan survei yang akan datang.
  2. LPM menyiapkan borang/kuisioner yang akan diisi oleh responden/mahasiswa.
  3. Mahasiswa mengisi borang survei pada saat mendaftar wisuda.
  4. Mahasiswa mengirimkan borang yang telah terisi ke LPM.
  5. Mahasiswa melengkapi data isian borang.
  6. LPM menganalisis data isian borang.
  7. LPM mendistribusikan hasil data borang ke unit terkait.