Setelah menjalani Asessmen Lapangan yang dilakukan oleh tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dua Program Studi (Prodi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meraih hasil Akreditasi B.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA, Selasa (1/12/2020) mengatakan, assesmen lapangan perdana yang dilakukan secara Daring berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 November 2020 lalu. “Alhamdulillah walaupun baru pertama kali dilakukan Asesmen Lapangan, hasilnya sangat baik, untuk Prodi Ilmu Hadist mendapatkan akreditasi B dan Prodi Hukum Keluarga Islam pada Program Pascasarjana juga mendapat akreditasi B,” ujar Rektor.

Rektor menjelaskan, tahun 2020 ini IAIN Langsa mengajukan 10 Prodi untuk dilakukan Asessment Lapangan kepada pihak BAN PT. “Enam Prodi untuk Asesment Lapangan perdana dan empat Prodi lagi untuk Reakreditasi, dua Prodi sudah membuahkan hasil yang baik,” imbuh Rektor.

Dikatakan Rektor, IAIN Langsa terus berupaya meningkatkan mutu layanan dan kualitas pendidikan untuk melahirkan alumni yang profesional sesuai dengan disiplin ilmu. “Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan memenuhi semua standar akademik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan BAN PT,” tandas Rektor.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi dan semua pihak yang bekerja secara maksimal dan telah menunjukkan dedikasi yang tinggi kepada almamater. “Mudah-mudahan kedepan semakin ditingkatkan sehingga IAIN Langsa terus maju,” demikian Rektor.(Syahrial)

Sertifikat dapat di download pada menu Akreditasi Program Studi Disini